Kamis, 14 Januari 2010

REVIEW BAB 10
MEMBUAT DAN MENGELOLA PENGETAHUAN
Pengambilan keputusan dan system informasi
Salah satu system kontribusi utama adalah untuk meningkatkan pengambilan keputusan, baik baik bagi individu dan kelompok. Pengambilan keputusan dalam bisnis digunakan untuk terbatas kepada manajemen.tingkat renah karyawan bertanggung jawab untuk beberapa keputusan.sebagai system informasi membuat informasi tersedia untuk menurunkan tingkat bisnis. Tetapi apa yang kita maksud dengan pengambilan keputusan yang lebih baik.
Tipe-tipe keputusan


Tipe keputusan
masing-masing tingkatan ini memiliki informasi yang berbeda persyaratan untuk dukungan keputusan dan tanggung jawab untuk berbagai jenis decisions.decision diklasifikasikan sebagai terstruktur, semistructured dan tidak terstruktur
keputusan tidak terstruktur adalah mereka di mana pasar keputusan harus memberikan penilaian, evaluasi, dan wawasan untuk memecahkan masalah. masing-masing dari keputusan ini adalah novel, penting, snd aonroutine, dan tidak ada dipahami dengan baik atau menyetujui prosedur untuk membuat mereka

keputusan terstruktur, sebaliknya, adalah berulang-ulang dan rutin, dan mereka melibatkan prosedur yang jelas untuk menangani mereka, sehingga mereka tidak perlu diperlakukan setiap kali seolah-olah mereka masih baru. banyak keputusan, memiliki unsur-unsur dari kedua jenis keputusan dan semistructured
di mana hanya sebagian dari masalah memiliki jawaban yang jelas dipotong disediakan oleh prosedur yang diterima. secara umum, terstruktur lebih prevelent keputusan pada tingkat organisasi yang lebih rendah, di mana sebagai masalah unsructured lebih umum di tingkat yang lebih tinggi dari perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar