Senin, 02 November 2009

ANALISA WEB PEMERINTAHAN ACEH DAN KABUPATEN

ANALISA WEB : www.acehselatan.go.id

Aceh selatan


Dengan kemajuan informasi yang berkembang di dunia saat ini perlu kiranya diadakan suatu jaringan pengamanan teknol
ogi informasi dalam hal pengamanan data data yang bersifat rahasia pada umumnya di Pemerintahan Dalam Negeri dan Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan pada khususnya .Maka berdasarkan surat Kepala Lembaga Sandi Negara Jakarta Nomor PB 201/R 423/2009 Tanggal 27 Juli 2009 dan Surat Gubernur Aceh Nomor 046/53377 tanggal 27 Juli 2009 telah di distribusikan peralatan telepon bersandi keseluruh Kabupaten /Kota dalam Provinsi Aceh pada tanggal 5 Agustus 2009 yang di serahterimakan di Kantor Gubernur Banda Aceh. Kegunaan telepon bersandi ini adalah untuk fasilitas komunikasi suara yang saat ini di Kabupaten Aceh Selatan yang berkedudukan di kecamatan Tapaktuan di tempatkan pada ruang Bupati,Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten yang pengoperasiaanya di tangani bagian PDE Sekretariat Kabupaten Aceh Selatan. Maka dengan adanya fasilitas tersebut di harapkan jangan timbul adanya kebocoran informasi yang di pandang membahayakan ketentraman masyarakat dan kestabilan persatuan dan kesatuan Indonesia.

ANALISA WEB : www.acehutara.go.id

Aceh utara

Aceh Utara hingga tahun 2006 memiliki 850 desa dan 2 kelurahan, yang terbagi ke dalam 56 buah mukim. Sebanyak 780 buah desa berada di kawasan dataran dan 72 desa di kawasan berbukit. Desa yang terletak di daerah berbukit dijumpai di 12 kecamatan. Yang paling banyak desanya di kawasan perbukitan adalah di Kecamatan Sawang, Syamtalira Bayu, Nisam, Kuta Makmur, dan Muara Batu. Di samping itu, terdapat 40 buah desa yang berada di kawasan pesisir.Aceh Utara yang beriklim tropis, musim kemarau berlangsung antara bulan Februari sampai Agustus, sedangkan musim penghujan antara bulan September sampai Januari. Suhu dimusim kemarau rata-rata 32.8oC dan pada musim penghujan rata-rata 28oC.Flora dan fauna, flora yang terdapat di daerah ini terdiri dari berbagai jenis tumbuh - tumbuhan antara lain; kayu merbau, damar, damar laut, semantok, meranti, cemara, kayu bakau, rotan dan sebagainya. Semua jenis tumbuh-tumbuhan hidup subur dikawasan hutan merupakan kekayaan dan potensi yang dapat mendukung pembangunan ekonomi jika mampu dikelola dengan baik tanpa merusak kelestarian alam dan lingkungan.

ANALISA WEB: www.acehtengahkab.go.id

Aceh singkil

Satuan Kerja Sementara BRR Bidang Peningkatan Sarana dan Prasarana Kantor Pemerintahan NAD segera membangun 2 Kantor Camat baru di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kantor Camat tersebut di danai oleh BRR tahun anggaran 2006-2007. Adapun 2 kecamatan yang kantor pemerintahannya segera di bangun adalah untuk Kecamatan Singkil dan Pulau Banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar